Senin, 07 Agustus 2017

4 Pilihan Tempat Terbaik Bertransaksi Jual Beli Emas



Transaksi jual beli emas memang selalu santer dan beberapa memiliki tujuan untuk berinvestasi sehingga memilih emas batangan atau kepingan. Emas memang sering dijadikan pilihan semua lapisan masyarakat untuk memulai kiprah di dunia investasi. Sebab dikenal sebagai produk investasi yang lebih terjamin keuntungannya sekaligus tidak memberikan resiko yang berarti. Investasi biasanya dihadapkan pada kemungkinan rugi misalnya saham, jika saham anjlok maka investasi Anda terbilang gagal dan merugi.


Berbeda jika memilih investasi dengan emas yang lebih terjamin untung terlebih jika disimpan minimal 2 tahun, maka keuntungannya semakin besar. Pasalnya harga emas cenderung naik dan jikalaupun turun nilainya tidak terlalu rendah sehingga tetap saja menguntungkan. Selain itu ada banyak kelebihan emas yang membuatnya dijadikan favorit siapa saja untuk memiliki tabungan darurat. Baik untuk masa sekarang maupun nanti di hari tua, karena emas bisa disimpan cukup lama.

Mengenal Tempat Terbaik Bertransaksi Emas

Baik emas batangan maupun yang sudah dipahat menjadi perhiasan berbentuk kalung, gelang, giwang, maupun cincin. Tentu sama-sama bisa dipakai untuk investasi dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Investasi emas batangan pun tidak lepas dari kelebihan dan kekurangan maka perhatikan baik-baik dua sisi berlawanan tersebut. Kemudian tentukan mana yang lebih menguntungkan dari kacamata Anda pribadi, supaya tidak rugi terlalu besar dan hasil di bawah harapan semula.

Jika sudah selesai menentukan jenis emas mana yang hendak dijadikan tabungan atau investasi, maka selanjutnya mencari tempat membelinya. Tercatat ada beberapa tempat transaksi jual beli emas yang ideal untuk Anda kunjungi, yaitu:

§  Toko perhiasan emas,

Khusus untuk emas dalam bentuk perhiasan maka bisa mendapatkannya di pertokoan perhiasan yang ada di banyak tempat. Mulai dari pasar sampai mall yang akan menjajakan perhiasan emas segala rupa dan bentuk. Biasanya investasi emas dalam bentuk perhiasan dijadikan pilihan para ibu rumah tangga karena tidak ribet dan mudah menjangkau lokasi pembeliannya.

§  Pegadaian,

Pegadaian biasanya menjadi tempat tujuan utama para investor emas batangan dan kepingan sebab lebih terjamin dan aman. Disini Anda bisa membeli emas batangan dengan sistem tunai, kredit, atau memanfaatkan fitur tabungan emas. Anda bisa memesan emas dengan berat berapapun dan jenis apapun mulai dari UBS, cetakan Pegadaian sendiri, sampai emas batangan produksi Antam. Sistem yang mudah dan kantor cabang yang menyentuh semua kecamatan di tanah air membuatnya mudah dijangkau.

§  Bank berbasis syariah,

Jika lebih percaya pada perbankan maka Anda bisa membeli emas batangan di bank berbasis syariah. Ada pula bank konvensional yang menawarkan jasa pembelian emas baik tunai maupun kredit, sehingga bisa dijadikan tujuan bertransaksi produk investasi satu ini. Perbankan juga menerapkan sistem yang hampir sama dengan Pegadaian, dan tentunya bisa dibandingkan sendiri. Supaya mengenal kelebihan dan kekurangan antara keduanya untuk menemukan tempat terbaik melakukan investasi.

§  Unit Basis Antam dan turunannya,
   
    Anda bisa membeli emas batangan langsung pada pencetaknya yaitu di Unit Basis Antam yang tentunya lebih terjamin aman dan terpercaya. Sayangnya per hari hanya dibatasi 150 orang pembeli dan menjadi incaran semua orang karena memiliki harga paling murah. Pilihan lain adalah ke Gedung Antam yang ada di Jl. Simatupang, Jakarta, bisa pula ke Cabang Antam yang ada di beberapa daerah. Paham lokasi jual beli emas yang aman akan membantu melancarkan investasi yang dijalankan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar