Rabu, 02 Agustus 2017

Keuntungan dan Contoh Lowongan Kerja Freelance



Kerja freelance merupakan kerja yang tidak mengikat dan merupakan status sebagai pekerja bebas. Pekerjaan ini berbeda dengan pekerjaan yang kaku dan mempunyai aturan yang ketat. Berbeda dengan hal tersebut pekerjaan ini bisa mempunyai banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh pekerjanya yang bersifat sebagai seorang free lancer yang bukannya sebagai karyawan sehingga tidak terikat. Untuk pekerjaan ini sendiri banyak lowongankerja freelance yang bisa didapatkan oleh masyarakat yang ingin bekerja secara bebas dan tidak terikat.


Pekerjaan free lancer bagi masyarakat lainnya merupakan pekerjaan yang tidak menentu dan mempunyai image yang belum terlalu baik karena penghasilannya yang tidak tetap. Padahal sebenarnya pekerjaan free lancer ini banyak diminati masyarakat luar negeri karena sangat menghasilkan dan menguntungkan baik dari segi waktu yang dikeluarkan juga dari penghasilan yang didapatkan. Misalnya untuk masyarakat Jepang sekarang ini yang terkenal dengan pekerja yang gila kerja sekarang ini banyak yang lebih memilih bekerja sebagai free lancer. Mendapatkan pekerjaan sebagai seorang free lancer sendiri sebenarnya tidak mudah karena mengandalkan kemampuan dan skill sehingga tidak mudah untuk orang yang tidak kreatif dan cocok sebagai karyawan.

Untuk jenis lowongan kerja freelance ini bisa didapatkan di banyak tempat terutama sekarang ini bisa untuk mencari secara online. Ada banyak lowongan yang ada untuk pekerjaan ini seperti dari seorang wartawan lepas, seorang programmer, pembuat jasa website profesional, pengelola website, membuat interface perusahaan, penerjemah, dan masih banyak contoh pekerjaan lepas lainnya. Dimana faktor terpenting dari pekerjaan ini tentu saja tidak mengerjakan hal yang sama seperti karyawan pada umumnya. Sehingga banyak dipilih oleh masyarakat terutama untuk jaman modern sekarang ini. Pekerjaan free lancer ini sendiri menjadi banyak pilihan karena bukan hanya menarik tetapi juga mempunyai banyak keuntungan seperti berikut ini:

Baca Juga : Jenis Kerja Part Time untuk Pelajar

  1. Waktu bisa diatur sendiri
Berbeda dengan pekerjaan tetap lainnya pekerjaan sebagai seorang pekerja lepas ini mempunyai keuntungan dari segi waktunya. Sama seperti seorang pebisnis yang mempunyai waktu diatur sendiri. Hal tersebut juga berlalu untuk seorang free lancer sehingga bisa untuk memutuskan kapan ia bekerja dan juga kapan ia akan beristirahat. Bahkan banyak dari free lancer ini bisa untuk mengambil kesempatan untuk dapat bekerja secara teratur dalam satu minggu tetapi minggu berikutnya ia tidak mengambil pekerjaan sama sekali. Sehingga hal tersebut akan sangat membuat waktu seorang free lancer sangat fleksibel daripada pekerja kantoran biasanya.

  1. Penghasilan yang lebih banyak
Banyak masyarakat yang salah paham apabila pekerjaan free lancer ini tidak membuat banyak uang. Padahal sebaiknya pekerjaan ini justru akan menghasilkan lebih banyak uang yang diterima oleh karyawan pada umumnya. Walaupun mempunyai pekerjaan yang tidak tetap tetapi sekali mempunyai pekerjaan penghasilannya akan mendapatkan banyak upah sehingga karena itulah pekerjaan ini tidak memerlukan kerja setiap harinya. Tetapi cukup untuk mengambil kerja yang ada apabila dibutuhkan saja atau yang tidak mengganggu waktu lainnya.

  1. Bisa untuk melakukan pekerjaan yang disukai
Dan keuntungan terakhir dari berbagai lowongan kerja freelance tersebut adalah bisa untuk memilih pekerjaan yang disukai. Banyak karyawan yang menghabiskan waktu untuk menggerutu dengan pekerjaannya karena tidak menyukai pekerjaan tersebut. Sehingga hal tersebut menyebabkan depresi sendiri. Hal tersebut berbeda dengan seorang free lancer yang akan lebih bahagia karena dapat melakukan bidang yang disukainya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar